Warga simpan 11 pucuk senjata api rakitan

id Senpi,PENYERAHAN SENJATA API

Warga simpan 11 pucuk senjata api rakitan

Seorang warga berinisial MB mendatangi pos satgas dan memberikan informasi kepada Danpos satgas bahwa masih menyimpan satu pucuk senjata rakitan laras panjang yang disimpan bertahun-tahun oleh orangtuanya dan berinisiatif untuk menyerahkan senjata tersebut. ANTARA/Abdul Fatah

Ternate (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Yonarhanud 3/Yby yang bertugas di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) mengamankan sebanyak 11 pucuk senjata api rakitan yang diserahkan oleh masyarakat.

"Saat bertugas di Halut, total penyerahan senjata rakitan, amunisi dan bahan peledak sampai saat ini yaitu senjata rakitan sebanyak 11 pucuk, dengan rincian laras panjang tujuh pucuk, laras pendek 4 pucuk, amunisi campuran sebanyak 29 butir, handak dua buah terdiri dari granat satu buah dan ranjau satu buah," kata Dansatgas Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, di Ternate, Senin.

Dia menyebut, Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby kembali menerima senjata laras panjang rakitan dari warga Desa Wononggila, Kecamatan Loloda Kepulauan pada Minggu (9/10) kemarin.

Achmad Yani menjelaskan, penyerahan senjata itu diawali dari kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh Danpos Dama beserta beberapa anggota pos pada Sabtu (8/10) di Kecamatan Loloda Kepulauan, dan saat melaksanakan anjangsana ke rumah warga ternyata warga tersebut berasal dari Jawa Tengah sama dengan Danpos sehingga komunikasi bisa lebih akrab.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satgas Yonarhanud mengamankan 11 pucuk senjata api rakitan