Saykoji semarakkan Festival Danau Poso 2022

id festival danau poso fdp

Saykoji semarakkan Festival Danau Poso 2022

Penyanyi Saykoji dan kolaborasi anak timur menghibur pengunjung pada malam puncak Festival Danau Poso di Kecamatan Pamona Pusalemba, Kota Tentena, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (23/10/2022). ANTARA/Muhammad Izfaldi

Poso (ANTARA) -
Penampilan penyanyi Saykoji dan kolaborasi anak timur menjadi penutup Festival Danau Poso di Kecamatan Pamona Pusalemba, Kota Tentena, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (22/10) malam.
 
Putra asli Kota Tentena itu berhasil menghibur ribuan pengunjung pada malam puncak FDP tersebut.
 
Penampilan itu setelah Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Wagub Sulteng), Ma'mun Amir menutup secara resmi penyelenggaraan Festival Danau Poso 2022.
 
"Secara resmi Festival Danau Poso 2022 saya tutup," kata Wagub Sulteng, Ma'mun Amir di Poso, Sabtu Malam.
 
 
Dia menjelaskan banyak dampak yang sudah ditimbulkan dari pelaksanaan FDP, di antaranya adalah peredaran uang melalui berbagai transaksi tunai dengan nilai mencapai Rp131 juta.
 
Meskipun begitu, pihaknya mendorong Pemerintah Kabupaten Poso untuk mengevaluasi dengan baik kegiatan tersebut, agar pada penyelenggaraan berikutnya dapat berlangsung secara maksimal.
 
"Namun, dalam evaluasi itu Gubernur turut mendukung optimalisasi potensi wisata dengan menetapkan Rp70 miliar untuk pembangunan jalan lingkar Danau Poso," jelasnya.
 
Sementara Bupati Poso, Verna Gladies Merry Inkiriwang menyampaikan terimakasih atas kolaborasi Pemprov dan Pemkab setempat.
 
Pihaknya menargetkan Kabupaten tersebut bebas dari status travel advisory atau peringatan perjalanan yang dikeluarkan oleh beberapa negara pada 2023.
 
 
 



 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Festival Danau Poso 2022 ditutup dengan penampilan Saykoji
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024