Ricciardo tahun 2023 mengaspal bersama Red Bull

id Daniel Ricciardo,Formula 1,Red Bull Racing

Ricciardo tahun 2023 mengaspal bersama Red Bull

Seorang anggota tim Red Bull berjalan melintasi papan yang bersematkan logo federasi otomotif internasional (FIA) di sela-sela sesi latihan bebas ketiga Formula 1 Grand Prix Arab Saudi di Sirkuti Jeddah Corniche, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (26/3/2022). (ANTARA/AFP/Andrej Isakovic)

Jakarta (ANTARA) - Daniel Ricciardo resmi akan kembali bergabung bersama Red Bull sebagai pebalap ketiga untuk musim 2023 setelah kehilangan bangkunya di McLaren pada tahun ini, demikian pengumuman tim pada Rabu.

“Dengan karakteristik serta pengalamannya yang luas, Daniel akan membantu tim untuk melakukan pengujian dan tugas di simulator sekaligus aktivitas komersil,” demikian pengumuman Red Bull.

Pebalap Australia Ricciardo menjalani debutnya di Formula 1 bersama Tim HRT pada 2011 sebelum bergabung ke Toro Rosso pada tahun berikutnya.

Ricciardo kemudian dipromosikan ke Red Bull pada 2014 dan selama lima musim dia telah memenangi tujuh balapan serta finis peringkat tiga di klasemen sebanyak dua kali.

“Saya sangat senang bisa pulang ke Oracle Red Bull Racing. Saya memiliki banyak kenangan indah selama menghabiskan waktu di sini,” kata Ricciardo.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024