Red Bull fokus pemulihan cedera Ricciardo

id daniel ricciardo,red bull,f1 2023,gp belanda,gp italia,alphatauri

Red Bull fokus pemulihan cedera Ricciardo

Pebalap Red Bull F1 Daniel Ricciardo dalam sebuah sesi latihan (REUTERS/Ralph Orlowski))

Jakarta (ANTARA) - Bos Tim Red Bull Christian Horner mengatakan akan fokus pada pemulihan cedera pembalap ketiganya, Daniel Ricciardo, setelah mengalami kecelakaan saat melakoni rangkaian Grand Prix Belanda, akhir pekan lalu.

"Dia telah menjalani operasi, beberapa sekrup dan pelat dipasang di (tulang) metakarpalnya dan itu berjalan dengan baik, berhasil," kata Horner, dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu.

"Prosedurnya cukup mudah, jadi sekarang yang terpenting adalah pemulihan dan kita lihat saja nanti. Bagi manusia normal, pemulihan akan memakan waktu beberapa bulan, sedangkan bagi seorang pembalap Grand Prix seringkali jauh lebih singkat," ujarnya menambahkan.

Meskipun pemulihan untuk pembalap F1 ia nilai lebih cepat, Horner mengelak bahwa Ricciardo bisa segera kembali ke balik kemudi pada Grand Prix Italia yang akan bergulir di Sirkuit Monza, akhir pekan ini.

Sementara itu, Ricciardo langsung menjalani operasi untuk memperbaiki patah tangannya dan operasi itu baru-baru ini dinyatakan berhasil. Pembalap yang menggantikan Nyck De Vries untuk AlphaTauri itu mengalami kecelakaan di Zandvoort pada sesi latihan bebas kedua, Jumat (25/8).

Cedera Ricciardo terjadi ketika ia melakukan upaya demi menghindari Oscar Piastri yang menabrakkan McLaren-nya ke pembatas saat sesi latihan kedua.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Red Bull sebut akan fokus pada pemulihan cedera Ricciardo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024