MotoGP: Ricciardo beri penampilan terapik

id daniel ricciardo,alphatauri,f1 2023,gp belanda,f1

MotoGP: Ricciardo beri penampilan terapik

Pembalap McLaren Daniel Ricciardo menjelang sesi latihan GP Monako di Sirkuit Monte Carlo, Monako, 27 Mei 2022. Foto REUTERS/BENOIT TESSIER.

Jakarta (ANTARA) - Pembalap AlphaTauri Daniel Ricciardo mengatakan kesiapan fisik menjadi salah satu kunci utama untuk menghadapi Grand Prix Belanda yang akan digelar di Sirkuit Zandvoort, Belanda, pada 25-27 Agustus.

Ricciardo mengatakan cukup optimistis bisa memberikan penampilan yang lebih baik dari putaran terakhir yang telah ia lakoni sebagai pembalap pengganti Nick de Vries untuk AlphaTauri.

Persiapan yang ia lakukan di jeda musim panas Formula 1 itu meliputi olahraga indoor di gym yang ia sebut dapat meningkatkan kebugaran fisik dan mental.

"Saya pikir jika saya bugar secara fisik, maka cara saya berpikir secara mental, dan segalanya akan terasa lebih mudah menjelang akhir pekan, dan ada (lebih sedikit) pertanyaan yang harus dijawab," kata Ricciardo dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu.

Saat diminta untuk mengevaluasi performanya bersama AlphaTauri, pembalap ketiga Red Bull itu menilai dirinya masih harus beradaptasi dengan mobil yang ia kendarai. Namun, Ricciardo mengaku sangat senang bisa kembali ke balik kemudi yang ia nilai menjadi salah satu pengalaman baru dan menyenangkan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ricciardo sebut kesiapan fisik jadi kunci untuk hadapi GP Belanda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024