Sail Tidore 2022 optimistis diserbu wisatawan

id Sail Tidore,Adipura,Maluku

Sail Tidore 2022 optimistis diserbu wisatawan

Pemandangan indah di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Jumat (25/11/2022). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Maluku (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi tempat penyelenggaraan Sail Tidore 2022 di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara karena kotanya bersih.  

"Saya pertama kali ke sini berpesan, datanglah ke Kota Tidore yang bersih, terima kasih memberikan kesan baik," kata Tito saat ditemui di Maluku, Jumat.

Tito merasa terkesan dengan pemilihan Pantai Tugulufa dalam ajang dua tahunan itu karena luas dan pemandangannya indah.

Menurut dia, semua warga, mau mendukung kelancaran acara dengan bergotong royong melakukan persiapan mulai dari mengecat hingga memperbaiki fasilitas.

"Dengan adanya kerja sama ini penonton bisa merasakan klimaks atau puncak acara pada Sabtu besok (26/11)," harapnya.

Senada dengan Tito, Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan (Sekjen Kemendag) Suhanto memuji sarana dan prasarana yang tersedia terbilang memadai.

"Infrastruktur seperti pelabuhannya, kalau kita lihat bersih dan rapi sehingga diharapkan bisa menjadi contoh bagi kota lain," kata Suhanto.

Sebelumnya, pada 2019, Kota Tidore Kepulauan meraih Piala Adipura kesembilan dari Pemerintah Republik Indonesia khususnya di bidang lingkungan hidup dan kebersihan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendagri apresiasi Sail Tidore 2022 karena kotanya bersih
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024