Tempat tes PCR di Beijing diserbu warga

id beijing lockdown,china lockdown,pcr massal china

Tempat tes PCR di Beijing diserbu warga

Massa memadati tempat tes PCR di pinggir jalan di Distrik Chaoyang, Kota Beijing, China, Sabtu (3/12/2022) petang, hingga menimbulkan antrean panjang, setelah otoritas memangkas masa berlaku hasil tes negatif COVID-19 dari 72 jam menjadi 48 jam tanpa menambah jumlah petugas pengambilan sampel sehingga sejumlah tempat tes PCR di permukiman warga banyak yang tutup. (ANTARA/M. Irfan Ilmie)

Beijing (ANTARA) - Kerumunan orang memadati tempat-tempat tes PCR di Beijing hingga menyebabkan antrean panjang di pinggir-pinggir jalan di ibu kota China itu pada Sabtu.

Situasi tersebut terjadi setelah tempat-tempat tes PCR di setiap kompleks permukiman tutup dalam dua hari terakhir.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi besok. Hari ini (tempat tes) hanya buka sampai pukul 06.00 sore (17.00 WIB)," kata seorang petugas pengambilan sampel tes usap COVID-19 di pinggir Jalan Huaweili, Distrik Chaoyang.

Ia tampak kewalahan menjawab pertanyaan setiap orang yang antre untuk tes PCR.

"Sekarang (aturan) berbeda setiap hari," ucapnya dengan nada tinggi saat ditanya mengenai jam operasional tempat tes massal di kawasan permukiman padat penduduk yang tidak jauh dari stasiun kereta Metro Line 10 itu.

Antrean warga yang mengular dan memutar itu menyebabkan kemacetan lalu lintas di Jalan Huaweili sejak siang.

Otoritas kesehatan di Beijing pada Jumat (2/12) mengumumkan bahwa aturan wajib untuk menunjukkan hasil tes negatif COVID-19 berdurasi 48 jam bagi para penumpang bus, kereta metro, taksi, dan kendaraan umum lainnya, ditiadakan mulai Senin (5/12).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Massa padati tempat tes PCR di Beijing
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024