Kemendikbudristek buka Dana Indonesiana

id Kemendikbudristek,Dana indonesiana,Ditjen kebudayaan

Kemendikbudristek buka Dana Indonesiana

Ketua Bidang Festival dan Penyelenggara Kegiatan Badan Perfilman Indonesia Vivian Idris , Direktur Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek Ahmad Mahendra, dan Ketua Komite Tetap Ekonomi Kreatif dan Digital Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Ricky Pesik dalam kegiatan Project Market Indonesiana Film 2022 di Hotel Le Meridien Jakarta, Jumat (25/11/2022) (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan membuka kembali pendaftaran untuk Dana Indonesiana untuk mendorong perkembangan seni pertunjukan.

"Tahun 2023 program Dana Indonesiana ini akan dibuka kembali pendaftarannya," ujar Direktur Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra saat dihubungi ANTARA, Rabu.

Dana Indonesiana merupakan bagian dari program Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FBK) yang didirikan oleh Ditjen Kebudayaan sejak 2020. Program ini bertujuan untuk mendukung inisiatif-inisiatif masyarakat di bidang kebudayaan termasuk seni pertunjukan.

Pada tahun 2022, FBK diperkuat dengan pemanfaatan Dana Abadi Kebudayaan melalui Dana Indonesiana. Dengan Dana Indonesiana tersebut Kemendikbudristek mendorong perkembangan seni pertunjukan melalui kategori Pendayagunaan Ruang Publik.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbudristek buka kembali Dana Indonesiana di 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024