UNHCR: Imigran Rohingya jangan kabur

id Aceh,Pengungsi Rohingya,UNHCR,IOM,Pemerintah Indonesia,Pemerintah Aceh,Kemenlu,Kemenkopolhukam,kemanusiaan

UNHCR: Imigran Rohingya jangan kabur

Warga Rohingya saat terdampar di kawasan Pantai Lamnga, Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Ahad (8/1/2023) (ANTARA/Rahmat Fajri)

Banda Aceh (ANTARA) - United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) Perwakilan Indonesia mengingatkan para imigran Rohingya, khususnya di Aceh, untuk tidak melakukan perjalanan tidak resmi karena bisa membahayakan mereka sendiri.

"Kami juga lakukan sosialisasi kepada mereka (pengungsi Rohingya, red.) agar tidak melakukan perjalanan yang membahayakan nyawa mereka," kata Legal Associate UNHCR Indonesia Diovio Alfath di Aceh Besar, Selasa.

Beberapa hari lalu sebanyak 29 imigran Rohingya kembali kabur dari tempat penampungan sementara di bekas Kantor Imigrasi setempat di Desa Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Sampai hari ini, pengungsi Rohingya yang masih tersisa di tempat penampungan bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe itu tinggal 146 orang, dari total 229 orang. Artinya yang 83 orang keluar secara tidak resmi dari tempat tersebut.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UNHCR ingatkan imigran Rohingya jangan lakukan perjalanan tidak resmi