Menguat lagi, info "reshuffle" kabinet

id Achmad Baidowi,PPP,Reshuffle,Jokowi,Kabinet Indonesia Maju

Menguat lagi, info "reshuffle" kabinet

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. ANTARA/HO-Humas PPP/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut informasi terkait akan adanya perombakan atau “reshuffle” Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menguat.

"Iya, bakal ada reshuffle lagi. Itu informasinya, memang indikasinya cukup kuat dan siapa saja itu kita enggak tahu," katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa.

Namun, ia menyebut tidak mengetahui pasti kapan reshuffle itu akan dilakukan Presiden Jokowi. "Ya, kalau kita dengar informasi ya ada informasinya bahwa akan ada reshuffle. Tetapi kapannya hanya presiden yang tahu," ucap Awiek sapaan karib Achmad Baidowi.

Awiek mengatakan bahwa keputusan perombakan kabinet sepenuhnya merupakan hak prerogatif Presiden. Meski demikian, ia menyebut pembahasan soal perombakan kabinet bisa saja muncul dalam pertemuan antara para ketua umum partai politik (parpol) dengan Presiden Jokowi.

"Tentu ketua umum (ketum) partai itu diskusinya dengan presiden atau presiden mengajak diskusi masing-masing ketua umum partai dan beberapa kali dalam beberapa hari para ketum partai bertemu presiden, ya bisa jadi dibahas juga di situ," tuturnya.

Ia menyebut PPP memiliki sumber daya manusia yang mumpuni apabila diminta Presiden untuk mengisi kursi dalam Kabinet Indonesia Maju. 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ketua PPP: Informasi bakal ada "reshuffle" menguat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023