Bawaslu diminta tertibkan baliho PPP dukung AMIN di Sleman

id Juru Bicara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi,Baliho PPP,Baliho Anies Muhaimin,Sleman diy,Achmad Bai

Bawaslu diminta tertibkan baliho PPP dukung AMIN di Sleman

Juru Bicara DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi memberikan keterangan pers, di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/11/2023). (ANTARA/Rina Nur Anggraini.)

Jakarta (ANTARA) -
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi meminta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk segera menertibkan baliho yang memperlihatkan dukungan partainya untuk pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden Anies-Muhaimin (AMIN), di Sleman, Yogyakarta.

“Kami tidak tahu menahu, tentu kami minta aparat penegak hukum khususnya Bawaslu untuk menertibkan karena itu bukan ranah kami, dan itu (pemasangan) bukan PPP kami,” kata Baidowi, saat menghadiri acara pembekalan calon legislatif PPP seluruh Indonesia, di Jakarta, Sabtu.

Saat ini PPP bersama PDI Perjuangan, Partai Hanura, dan Partai Perindo mengusung dan mendukung pasangan bakal calon presiden-calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Baidowi mengingatkan bahwa hukuman pidana bisa diterapkan bagi yang menyalahgunakan atribut partai.

“Orang yang menyalahgunakan atribut (partai) yang secara resmi dimiliki oleh salah satu peserta pemilu itu kena pidana pemilu,” ujarnya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Baidowi minta Bawaslu tertibkan baliho PPP dukung AMIN di Sleman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024