Ganjar gandeng bacawapres representasi kalangan Islam

id Achmad Baidowi,PPP,Ipsos Public Affairs,Arif Nurul Imam,Ganjar Pranowo,Pilpres 2024

Ganjar gandeng bacawapres representasi kalangan Islam

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Achmad Baidowi atau Awiek memberi keterangan kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan bahwa bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan menggandeng sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang merepresentasikan kalangan Islam di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini sekaligus menanggapi hasil survei Indonesia Survei Center (ISC) yang menyatakan bahwa elektabilitas bakal calon capres Prabowo Subianto mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

"Hasilnya pasti berbeda kalau Ganjar sudah menentukan sosok bakal cawapres," ujar pria yang akrab disapa Awiek di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan bahwa sudah menjadi tugas partainya untuk memaksimalkan pemilih dari kalangan Islam agar memilih Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Dan kalau figur cawapres (pendamping Ganjar) sudah ditentukan, hasilnya pasti beda," katanya.

Menurut dia, pihaknya akan mudah mengajak pemilih Muslim apabila bakal cawapres Ganjar dari kalangan kelompok Islam.

"Sosok cawapres akan kami tonjolkan," tegas Awiek.

Sementara itu, analis politik Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam menilai salah satu cara menaikkan dukungan untuk Ganjar dari kalangan kelompok Islam adalah dengan menggandeng cawapres yang merupakan tokoh representasi Islam.

Ketokohan tersebut, sambung dia, potensial akan menambah dukungan kelompok Islam.

"Selain itu harus juga gencar melakukan sosialisasi di kelompok Islam dan menunjukkan sikap politik bahwa Ganjar juga memiliki komitmen terhadap kemajuan umat Islam," ucap Arif.

Pasalnya, Mahfud MD dan Khofifah Indar Parwansa merupakan tokoh yang memiliki akar di kelompok Islam, selain secara geopolitik kuat di Jawa Timur.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PPP: Ganjar akan gandeng sosok cawapres representasi kalangan Islam
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024