Presiden: Topik disertasi sidang doktor Bamsoet relevan secara akademik

id Presiden Jokowi,bamsoet

Presiden: Topik disertasi sidang doktor Bamsoet relevan secara akademik

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) usai menjalani sidang doktor bersama Menko Polhukam Mahfud MD dan Menkumham Yasonna Laoly, di Unpad, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas dilaksanakannya sidang terbuka Promosi Doktor Bidang Ilmu Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan menilai topiknya relevan secara akademik.

Dalam ucapan yang disampaikan secara virtual, di Jakarta, Sabtu, Jokowi menilai topik disertasi yang disampaikan Bamsoet relevan secara akademik.

“Saya menyampaikan selamat atas dilaksanakannya sidang terbuka Promosi Doktor Bapak Bambang Soesatyo di Universitas Padjadjaran. Topik disertasi yang disampaikan tentang Peranan dan Bentuk Hukum Pokok-Pokok Haluan Negara ini memiliki relevansi secara akademik,” ujar Presiden.

Jokowi mengatakan topik disertasi Bamsoet akan berkontribusi dalam praktik ketatanegaraan di Indonesia.

“Sekali lagi selamat untuk Bapak Bamsoet dan civitas akademika Universitas Padjadjaran,” ujar Jokowi.

Tidak hanya Presiden, Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga memberikan ucapan selamat kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, yang telah menyelesaikan studi doktoral Bidang Ilmu Hukum di Universitas Padjadjaran Bandung.

"Saya mengucapkan selamat kepada Saudara Bambang Soesatyo atas Sidang Promosi Doktor Bidang Ilmu Hukum Universitas Padjajaran," kata Ma'ruf Amin dalam keterangan video yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ma'ruf Amin mengapresiasi gelar baru yang diraih Bambang itu, dan berharap disertasi tersebut dapat menjadi bekal atau referensi untuk menghadapi tantangan global dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo resmi meraih gelar doktor dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti mengatakan Bambang Soesatyo meraih gelar itu dengan yudisium cumlaude karena pria yang akrab di sapa Bamsoet itu memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 4,0 dari perkuliahannya.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi nilai topik disertasi doktor Bamsoet relevan secara akademik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024