Gubernur Jateng: Pelajar di SMK harus percaya diri

id ganjar,smk maarif, magelang

Gubernur Jateng: Pelajar di SMK harus percaya diri

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menandatangani prasasti pada peresmian Gedung Pusat Keunggulan Teknik Mesin dan peluncuran NU Roaster dan Produk Mung Kopi di SMK Ma'arif Mungkid Kabupaten Magelang. ANTARA/Heru Suyitno

Magelang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan sekarang orang belajar di sekolah menengah kejuruan (SMK) mulai percaya diri.

"Kalau dulu sekolah kejuruan itu dianggap nomor dua, sekarang mulai kebalik," kata dia di Magelang, Selasa.

Ia menyampaikan hal tersebut pada peresmian Gedung Pusat Keunggulan Teknik Mesin dan peluncuran NU Roaster dan Produk Mung Kopi di SMK Ma'arif Mungkid, Kabupaten Magelang.

Menurut dia, pendidikan di SMK inilah sebenarnya memberikan keterampilan yang cukup bagus kepada anak untuk bisa menjemput masa depan yang lebih baik.

Ganjar menuturkan dengan semakin banyak SMK, orang mulai percaya diri karena banyak orang membutuhkan tenaga-tenaga terampil sejak dini dengan tempat yang paling tepat melalui pendidikan SMK.



Ia juga berharap, lulusan SMK diperkuat dengan menguasai satu bahasa asing, misalnya bahasa Inggris lebih baik karena itu bahasa universal, kemudian bahasa Arab, Tionghoa, dan Korea.