Pendidikan seksual penting diberikan kepada anak

id perlindungan anak kediri ,pemkot kediri

Pendidikan seksual penting diberikan kepada anak

Kegiatan diskusi perlindungan anak di Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Pemkot Kediri

Kediri (ANTARA) - Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar menekankan kepada guru-guru terutama di Kota Kediri, Jawa Timur, pentingnya memberikan edukasi seksual yang benar kepada anak-anak di sekolah.

Ferry Silviana mengatakan edukasi seksual yang benar dapat menjadi upaya mencegah kekerasan seksual yang kerap terjadi pada anak-anak.

"Kita harus ajarkan anak-anak mengenai organ-organ tubuh. Katakan dengan istilah yang benar jangan diplesetkan dengan istilah lain. Mereka harus tahu bagian tubuh mana saja yang tidak boleh disentuh orang lain," katanya di Kediri, Rabu.

Wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini meminta agar sekolah benar-benar menjadi tempat yang aman dan ramah untuk anak-anak. Guru harus bisa menjadi pelindung bagi anak-anak.

Saat ini, kata dia, semua pihak harus memberikan pengawasan ekstra kepada anak-anak. Sebab dari berbagai kasus yang ada, kekerasan pada anak bisa terjadi di mana saja. 

Bunda Fey, sapaan akrabnya mengungkapkan anak-anak harus diberi pemahaman mengenai upaya-upaya preventif kekerasan pada anak. Apalagi kekerasan ini bisa terjadi dimana saja. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Marsudi menambahkan kegiatan deklarasi dan diskusi panel yang digelar ini untuk membangun sinergi yang lebih baik. Semua pihak harus bisa menciptakan sekolah ramah anak di Kota Kediri.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024