Latihan gabungan Korsel-AS, Korut tembakkan rudal

id korea utara,korea selatan,amerika serikat,rudal penjelajah,rudal balistik,freedom shield,warrior shield ,laut jepang,sem

Latihan gabungan Korsel-AS, Korut tembakkan rudal

Rudal balistik yang diluncurkan militer Korea Utara yang dirilis Kantor Berita Korea Utara (KCNA) di lokasi yang dirahasiakan (20/3/2023). ANTARA FOTO/KCNA via REUTERS/tom.

Seoul (ANTARA) - Korea Utara  menembakkan beberapa rudal penjelajah di lepas pantai timur pada Rabu, menurut keterangan militer Korut, sebuah tanggapan terang-terangan atas latihan militer bersama antara Korea Selatan dengan Amerika Serikat yang sedang berlangsung di Semenanjung Korea.

Beberapa rudal penjelajah ditembakkan dari Hamhung di Provinsi Hamgyong Selatan yang mengarah ke Laut Jepang pada pukul 10.15 pagi waktu setempat, menurut Kepala Staf Gabungan (JCS).

Tembakan serentak terbaru terjadi sehari sebelum latihan pos komando 11 hari, Freedom Shield berakhir. Latihan lapangan yang disebut Warrior Shield saat itu juga sedang berlangsung.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korut tembakkan sejumlah rudal respon latihan gabungan Korsel-AS
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024