Jaga kondisi, pemain timnas U-22 tak Lebaran

id Timnas u22,Timnas sea games,Sea games kamboja,Sepak bola sea games,Idul fitri 2023,Sudarmadji

Jaga kondisi,  pemain timnas U-22 tak Lebaran

Manajer timnas U-22 Sudarmadji menjawab pertanyaan para pewarta di lapangan latihan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/4/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) -
Para pemain tim nasional U-22 tidak mendapatkan libur hari raya Idul Fitri, demi menjaga kondisi sebelum mereka tampil di SEA Games Kamboja. Demikian disampaikan manajer timnas U-22 Sudarmadji setelah mendampingi tim berlatih di lapangan latihan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam.
 
SEA Games Kamboja secara resmi akan dimulai pada 5 Mei. Namun cabang olahraga sepak bola umumnya memulai fase grup lebih awal sebelum upacara pembukaan. Sedangkan Idul Fitri tahun ini diperkirakan akan jatuh pada 21 April 2023.

"Saya sudah sepakati dengan teman-teman. Saya sudah bicara dengan Pak Endri (Erawan). Jadi intinya untuk anak-anak kita ini, semuanya nanti kita berharap orang tuanya yang datang ke hotel. Jadi anak-anak tidak kita berikan libur (Idul Fitri). Mengingat kita tanggal 24 itu sudah harus terbang mendahului ke Kamboja," kata Sudarmadji.

Selain agar fokus pada persiapan sebelum bertarung di SEA Games Kamboja, Sudarmadji juga mencemaskan pola makan para pemain timnas U-22 seandainya mereka berlibur untuk merayakan hari besar tersebut, yang identik dengan berbagai makanan kurang sehat untuk para atlet.

Selain tidak meliburkan para pemain untuk hari raya Idul Fitri, Sudarmadji yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI ini juga membatasi penggunaan media sosial terhadap para pemain.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemain timnas U-22 tidak dapat libur Idul Fitri demi jaga kondisi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024