RS Unair-pusat kanker Singapura jalin kerja sama

id rumah sakit unair,rs unair,Icon Cancer Centre, pusat kanker singapura

RS Unair-pusat kanker Singapura jalin kerja sama

Direktur RS Unair Prof. Nasronudin (kiri) dan CEO Icon SOC Pte Ltd Serena Wee Hui Yan saat menandatangani kerja sama bidang pelayanan, pendidikan, dan penelitian di rumah sakit setempat, Rabu (5/4/2023). (ANTARA/ HO-Humas Unair)

Surabaya (ANTARA) - Rumah Sakit Universitas Airlangga (Unair) Surabaya sepakat menjalin kerja sama bidang pelayanan, pendidikan, dan penelitian dengan pusat kanker Singapura, yaitu Icon Cancer Centre.

Direktur RS Unair Prof. Nasronudin mengatakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Icon Cancer Centre merupakan sejarah baru bagi rumah sakit yang dipimpinnya.

"Ini sesuai dengan program pemerintah agar kerja sama terus dibangun. Misalnya, ada pasien yang berobat di Singapura untuk kontrol rutin bisa dilakukan di RS Unair," ujarnya di sela penandatanganan kerja sama tersebut di RS Unair Surabaya, Rabu.


RS Unair merupakan rumah sakit pertama yang bekerja sama dengan pusat kanker di Singapura tersebut. Upaya ini merupakan salah satu cara yang dilakukan RS Unair untuk mewujudkan health tourism yang saat ini tengah digarap.
 

CEO Icon SOC Pte Ltd Serena Wee Hui Yan menjelaskan alasan dipilihnya RS Unair sebagai mitra kerja sama. Menurutnya, RS Unair memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

"Memang ada banyak rumah sakit di Indonesia, namun bagi kami RS Unair merupakan mitra yang terbaik dalam melakukan kerja sama," ucapnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: RS Unair jalin kerja sama dengan pusat kanker Singapura