Fasilitas wisata Labuan Bajo dikelola sesuai CHSE

id asean,asean summit,ktt asean,labuan bajo,manggarai barat,ntt,flores,kapal wisata,menparekraf,sandiaga,umkm,pariwisata,ke

Fasilitas wisata Labuan Bajo dikelola sesuai CHSE

Kapal-kapal di Perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

Manggarai Barat, NTT (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah membentuk satuan tugas (satgas) pengawas seluruh fasilitas pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur agar dikelola sesuai prinsip Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE).

"Kami sudah membentuk satgas dengan Pak Menhub dan menunjuk tim untuk memastikan seluruh fasilitas parekraf di Labuan Bajo termasuk live on board dan kapal-kapal dikelola dengan prinsip CHSE," kata Sandiaga kepada wartawan usai mengunjungi SME's Hub di Kawasan Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa malam.

Sandiaga menjelaskan seluruh fasilitas pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo harus menerapkan prinsip CHSE atau sering disebut prinsip kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan lingkungan.

Dia menyebut satgas harus memastikan kapal wisata yang beroperasi di Labuan Bajo telah bersertifikasi.

Selain itu, kapal-kapal wisata harus menerapkan prinsip-prinsip yang mengacu pada keselamatan dan keutamaan kenyamanan para wisatawan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekaf bentuk satgas pengawas CHSE fasilitas wisata Labuan Bajo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024