Ganjar: Saya kenal Nasaruddin cukup lama

id Ganjar Pranowo,Nasaruddin Umar,Cawapres,PDIP

Ganjar: Saya kenal Nasaruddin cukup lama

Bakal calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo memberi keterangan kepada wartawan usai menghadiri rangkaian acara kunjungan di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (18/5/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

Manado (ANTARA) - Bakal calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengatakan bahwa ia telah cukup lama mengenal sosok Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan mengatakan bahwa hubungan mereka baik.

“Saya kenal dengan beliau cukup lama,” ujar Ganjar kepada wartawan usai menghadiri rangkaian acara kunjungan di Manado, Sulawesi Utara, Kamis.

Ganjar bahkan mengungkapkan bahwa dirinya pernah terlambat menghadiri pernikahan anak Nasaruddin Umar. Meskipun demikian, Nasaruddin tetap menanti kehadiran Ganjar.

“Waktu menikahkan anaknya, saya juga datang. Bahkan, saya datangnya terlambat, ditungguin,” tuturnya.

Oleh karena itu, Ganjar mengatakan bahwa hubungan antara dirinya dengan Nasaruddin terjalin dengan baik dan telah berlangsung sejak lama.

“Ya, hubungan saya baik, sudah lama,” ucap Ganjar.

Ketika disinggung mengenai kabar calon wakil presiden untuk mendampingi dirinya, Ganjar mengatakan belum ada pembahasan yang mengerucut ke arah pencalonan wakil presiden.

“Belum, cawapres mah antarpartai nanti akan bicara. Jadi, pada saatnya, ketika kerja sama antarpartai sudah mulai terjadi, mengerucut, pasti akan dibicarakan (tentang cawapres),” kata Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menghadiri halalbihalal dengan tokoh agama Islam Sulawesi Utara (Sulut) bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar usai bersilaturahmi dengan pemuka agama Kristiani.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar tentang Nasaruddin: Saya kenal dengan beliau cukup lama
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024