Bangun bangsa, IPTI-Prima DMI jalin kerja sama

id Pemuda Tionghoa, remaja masjid, Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla

Bangun bangsa, IPTI-Prima DMI jalin kerja sama

Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) dan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) meneken kerja sama nota kesepahaman (MoU) di kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). (ANTARA/HO-IPTI)

Jakarta (ANTARA) - Kerja sama Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) dan Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) diteken untuk membangun bangsa.

"MoU ini merupakan bentuk kolaborasi antara elemen masyarakat lintas agama untuk bersama-sama membangun bangsa dalam semangat kebersamaan," kata Ketua Umum IPTI Ardy Susanto di Jakarta, Jumat.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan di kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jakarta Pusat. MoU yang bertema 'Sinergi dan Kolaborasi Wirausaha: Gerakan Ekonomi Masjid, Dari Umat Kuatkan Rakyat' tersebut ditandatangani oleh Ardy Susanto dan Ketua Umum Prima DMI Munawar Khalil.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Ketum DMI Jusuf Kalla, Wakil Ketua Umum PSMTI Departemen Hubungan Organisasi dan Lintas Agama Rudi Rusdiah mewakili Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta dan Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Serian Wijatno.

Ketua Umum Prima DMI Munawar Khalil berharap kerja sama ini bisa berdampak besar bagi pemuda Masjid untuk mengasah kemampuannya dalam membangun usahanya. Menurut Munawar, belajar hal-hal yang positif merupakan hal yang baik dalam kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum DMI Jusuf Kalla berharap dengan kerja sama itu, Prima DMI bisa belajar dengan pemuda Tionghoa Indonesia dalam membangun usaha. Bagi JK, etos kerja dan semangat suku Tionghoa Indonesia tidak diragukan lagi karena sudah terbukti usaha yang dibangunnya tumbuh pesat.

“Selalu saya sampaikan bahwa masyarakat Tionghoa mempunyai kemampuan yang tinggi dalam ekonomi karena semangat dan kerja keras serta kemampuan marketing yang baik, inilah yang harus dipelajari dan dicontoh. Karena itulah kerja sama antara Pemuda Masjid ini dan pemuda Tionghoa penting dilakukan,” katanya menegaskan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IPTI dan Prima DMI teken MoU kolaborasi bangun bangsa