Calon haji Indonesia diimbau shalat di hotel jelang armina

id Ibadah haji, masjidil haram, bus shalawat,Shalat Jumat

Calon haji Indonesia diimbau shalat di hotel jelang armina

Umat Islam berjalan keluar seusai mengikuti Shalat Jumat di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Jumat (2/6/2023). Masjidil Haram mulai dipadati jamaah haji dari berbagai dunia untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji 1444 H. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz)

Mekkah (ANTARA) - PPIH Arab Saudi mengajak calon haji untuk melaksanakan Shalat Jumat terakhir sebelum pelaksanaan puncak haji di hotel masing-masing.

"Besok bertepatan dengan hari Jumat dan Masjidil Haram akan sangat padat. Demi menjaga keselamatan jamaah haji, kami mengimbau jamaah manfaatkan masjid di sekitar area atau di hotel yang menyelenggarakan Shalat Jumat," kata Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Subhan Cholid, di Mekkah, Kamis

Subhan mengatakan semua angkutan transportasi yang beroperasi menuju Masjidil Haram biasanya akan berhenti pada pukul 09.00 waktu Arab Saudi dan akan beroperasi kembali seusai Shalat Jumat.

"Kalau besok tetap akan jumatan di Masjidil Haram, siap-siap pulang naik taksi," kata Subhan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zulfa Mustofa juga mengimbau agar jamaah tidak Shalat Jumat di Masjidil Haram dan cukup shalat di masjid hotel. 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jumat terakhir jelang Armina, calon haji diimbau shalat di hotel
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024