Banteng Jogja bersemangat dan bergembira hadiri puncak Bulan Bung Karno di GBK

id eko

Banteng Jogja bersemangat dan bergembira hadiri puncak Bulan Bung Karno di GBK

Pengurus dan bacaleg PDIP Kota Jogja berangkat naik bus ke Jakarta untuk mengikuti rangkaian puncak peringatan Bulan Bung Karno di GBK, Jakarta.  (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Ada beragam cerita semangat hadir dalam kebersamaan keberangkatan Banteng Jogja Gerak ke Jakarta dalam keikutsertaan di semarak Puncak Bulan Bung Karno di GBK Jakarta. 

Salah satunya rombongan dari PAC PDI Perjuangan Gondokusuman yang berangkat dengan diantar orang-orang terdekat kala keberangkatan, Jumat, 24/6/2023 sore. 

Sarjono, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Gondokusuman menyatakan kader dan pengurus yang berangkat dari beragam usia dan latar belakang pekerjaan. 

"Ada mbah Suradi, peserta yang paling sepuh turut serta dalam rombongan PAC PDI Perjuangan Gondokusuman. Beliau tukang instalasi listrik dan pompa air di kota Yogyakarta merasa senang bisa ikut meriahkan puncak Bulan Bung Karno di GBK Jakarta, yang paling muda Angga Ragil, pekerja outsourcing, semua bergembira dan punya tekad sama untuk bersatu bersama kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia," kata Sarjono, Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. 

Keberangkatan rombongan Banteng Jogja Gerak ke Jakarta sendiri memang merupakan perwakilan dari 14 kecamatan di Yogyakarta. Kader partai dari yang paling tua sampai yang termuda bersama dalam satu bus. 

"Hadir di acara puncak Bulan Bung Karno jelas jadi semangat kita semua, memastikan dan menambah semangat juang bersama rakyat dalam rangka sukses Pemilu 2024, menang hatrick dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI dalam Pilpres tahun depan," kata Sarjono. 

Kader dan pengurus PAC PDI Perjuangan berangkat dengan penuh semangat berangkat ke GBK Jakarta. 

"Alhamdulillah, seluruh kerabat, tetangga turut mengantar. Tadi kader yang muda diantar keberangkatan oleh pacarnya. Semoga kita semua lancar dalam perjalanan berangkat dan balik nanti. Harapan kami, ke depan kita bisa terus bersama rakyat, dengan mewujudkan cita cita Bung Karno, PDI Perjuangan bisa membawa kesejahteraan untuk rakyat," kata Sarjono. 

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyatakan antusiasme kader dan pengurus untuk bersama berangkat ke GBK Jakarta cukup besar. 

"Rombongan yang berangkat ada  pengurus dan bacaleg dari PDI Perjuangan Yogyakarta. Kebersamaan dengan naik bus akan bawa pengalaman baik, ada suka dan duka. Bisa saling bercerita lintas generasi guna berbagi semangat perjuangan mewujudkan harapan dan cita-cita Bung Karno, PDI Perjuangan membawa kesejahteraan dan bisa bahagiakan hatinya rakyat. Sebelum berangkat ada prosesi potong tumpeng sebagai wujud harapan dan simbolisasi tekad menggenggam semangat persatuan untuk Indonesia," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta. (*)