Ana/Tiwi kerja keras di final Taipei Open 2023

id taipei open 2023,bwf super 300,ana/tiwi,chico dwi wardoyo

Ana/Tiwi kerja keras di final Taipei Open 2023

Ilustrasi - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Amalia Cahaya Pratiwi (kiri) dan Febriana Dwipuji Kusuma (kanan) meluapkan kegembiraanya seusai meraih poin saat melawan kompatriotnya Meilysa Trias Puspitasari - Rachel Allessya Rose pada final bulu tangkis ganda putri SEA Games 2023 di Badminton Hall, Morodoc Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menghadapi tantangan terberat pada ajang Taipei Open 2023, karena akan bertemu ganda putri Korea Selatan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan pada final, Minggu.

Berdasarkan catatan pertemuan antara Ana/Tiwi dan Lee/Shin, pasangan Indonesia itu belum mencatatkan satu pun kemenangan dari dua pertandingan yang pernah dilakoni.

"Untuk menghadapi pertandingan di final lawan pasangan Korea Selatan juga tidak mudah. Cuma karena kami pernah dua kali bertemu sebelumnya, jadi kami akan mempelajari video dari pertemuan dulu," ujar Ana melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Ganda putri peringkat ke-13 itu sebelumnya lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun yang merupakan wakil tuan rumah.

"Alhamdulillah bersyukur dapat melaju sampai partai final. Kami memang sudah mempersiapkan pola permainan yang akan diterapkan di pertandingan semifinal," kata Ana.

Dalam pertandingan tersebut, Ana/Tiwi menghadapi kesulitan pada gim kedua yang berlangsung secara ketat. Ana menuturkan, Lee/Teng banyak memberikan tekanan pada gim kedua.

Posisi pasangan Indonesia juga kurang menguntungkan, karena berada di bidang lapangan yang kalah angin. Beruntung mereka bisa terhindar dari setting (match point seimbang) dan menuntaskan dengan dua gim langsung 21-16, 21-19.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ana/Tiwi hadapi tantangan berat pada final Taipei Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024