Tunggal putra indonesia Chico juarai Taipei Open 2023

id chico aura dwi,taipei open 2023,bulu tangkis

Tunggal putra indonesia Chico juarai Taipei Open 2023

Ilustrasi - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo melakukan smes ke arah lawannya pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew dalam babak pertama (32 besar) turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo mengamankan gelar juara pertama bagi Indonesia dalam ajang Taipei Open 2023 setelah menundukkan wakil tuan rumah pada babak final, Minggu.

Chico, yang tampil pada partai ketiga, mengalahkan Su Li Yang dengan dua gim langsung 23-21, 21-15 dalam pertandingan berdurasi 52 menit dan sempat berlangsung dramatis pada gim pertama.

Kedua pemain langsung bersaing ketat pada gim pembuka. Chico yang pada awal pertandingan tertinggal tiga poin dari lawannya, berusaha mengejar.

Poin demi poin ia raih lewat permainan yang lebih sabar meski bermain di hadapan pendukung lawan. Pemain unggulan kedelapan itu mulai menemukan cara untuk mengakali pertahanan Su Li.

Chico kemudian merebut lima poin secara beruntun dan membalikkan keunggulan menjadi 12-9.

Wakil Taiwan pun tak mau kalah, ia terus membayangi keunggulan Chico dan sempat menyamakan kedudukan dengan skor 14-14 dan puncaknya pada 20-20.

Saat posisi setting, terlihat permainan Chico mulai goyah dan tegang. Beruntung Chico mendapat masukan dan motivasi dari pelatih di pinggir lapangan, sehingga ia bisa kembali solid.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Chico juarai Taipei Open setelah tundukkan wakil tuan rumah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024