Ana/Tiwi runner-up Taipei Open 2023

id ganda putri,ana/tiwi,taipei open 2023,bwf super 300

Ana/Tiwi runner-up Taipei Open 2023

Ilustrasi - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Amalia Cahaya Pratiwi (kanan) dan Febriana Dwipuji Kusuma (kiri) mengembalikan kok ke arah kompatriotnya Meilysa Trias Puspitasari - Rachel Allessya Rose pada final bulu tangkis ganda putri SEA Games 2023 di Badminton Hall, Morodoc Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengatakan titel runner-up Taipei Open 2023 merupakan hasil maksimal yang bisa mereka wujudkan dari turnamen tersebut.

Dalam partai final yang berlangsung di Taipei, Minggu, Ana/Tiwi sudah mengeluarkan seluruh kemampuan yang mereka miliki namun nyatanya harus puas dengan menjadi runner-up.

"Kami berdua sudah mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami punya. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Kami tetap harus semangat, walaupun hasil di sini belum bisa juara," kata Ana melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Minggu.

Ganda putri Indonesia gagal memanfaatkan peluang kemenangan ketika menghadapi pasangan asal Korea Selatan Lee Yu Lim/Shin Seung.

Ana/Tiwi yang secara peringkat lebih unggul dibanding Lee/Shin memulai pertandingan dengan solid dan mampu mengemas kemenangan gim pertama.

Sayangnya pola permainan mereka mengendur dan lebih banyak menerima umpan serta serangan pada gim kedua. Kalah strategi dan tidak mampu keluar dari tekanan, membuat Ana/Tiwi kesulitan mencetak angka.

"Setelah menang di gim pertama, pada gim kedua kami lengah. Dan pasangan Korea Selatan itu bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk memenangi gim kedua," ujar Tiwi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Runner-up Taipei Open jadi hasil maksimal yang diraih Ana/Tiwi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024