Bertemu ratusan Jaga Warga, Eko Suwanto ajak jaga keamanan Yogyakarta

id eko

Bertemu ratusan Jaga Warga, Eko Suwanto ajak jaga keamanan Yogyakarta

Eko suwanto berfoto bersama dengan para tokoh jaga warga saat usai bagikan rompi (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Rasa aman berwisata menjadi satu indikator penting bagi Yogyakarta untuk lebih banyak mendapatkan kunjungan. Upaya serius guna menjaga rasa aman, kondisi tertib di kota budaya, Kota Yogyakarta penting guna berikan rasa nyaman. 

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan menyatakan hal tersebut saat sosialisasi bersama dengan elemen Jaga Warga Kota Yogyakarta, Senin, 26/6/2023. 

Ketua DPC PDIP Kota Jogja Eko Suwanto bertemu dan memberikan pembekalan tentang arti penting keamanan bagi perekonomian rakyat Jogja didepan ratusan jaga warga.

"Rasa aman bisa membawa wisatawan lebih nyaman berkunjung. Kala banyak wisatawan datang, bisa hidup kan perekonomian wilayah. Ada belanja dari pariwisata artinya ekonomi Yogyakarta bisa lebih hidup," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan. 

Di forum sosialisasi bersama elemen Jaga Warga Kota Yogyakarta, secara simbolik dibagikan rompi untuk personel Jaga Warga. 

Keberadaan elemen Jaga Warga yang bisa bantu wujudkan rasa aman, kenyamanan di Yogyakarta dengan kondisi tertib sosial dan kemasyarakatan penting terus terkelola baik. Hari ini Alumni MEP UGM yang menjabat Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto menyapa dan membagikan rompi di Gondokusuman, Danurejan, Gondomanan dan Mergangsan.

"Ayo ajak warga Yogyakarta bersama wujudkan rasa aman. Kalo Yogyakarta aman, wisatawan datang, ada uang berputar di sektor wisata. Kala rasa aman hilang, tak ada wisatawan, ora ono duit beredar. Harus segera antisipasi dini, atas segala potensi aksi kriminalitas, konflik sosial secara horisontal butuh mediasi yang cepat, agar tertib masyarakat tercipta. Peran Jaha Warga sangan penting dalam upaya wujudkan Jogja aman nyaman dan ramah," kata Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY. (*)