Dispar Bantul yakin pameran daur ulang dongkrak kunjungan wisata pantai

id Pantai Depok,Pameran daur ulang ,Tingkatkan kunjungan wisata Depok

Dispar Bantul yakin pameran daur ulang dongkrak kunjungan wisata pantai

Laguna Depok yang berada di sekitar wisata Bojong Asri Pantai Depok, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meyakini  pameran kreasi daur ulang yang digelar Dunia Kreatif Yogyakarta di Bojong Asri, kawasan Pantai Depok, pada 1 dan 2 Juli 2023, akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke destinasi wisata tersebut.

"Tentunya dapat menambah daya tarik dan mendongkrak kunjungan wisata. Dinas sangat mendukung kegiatan tersebut," kata Kasi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Bantul Markus Purnomo Aji saat dikonfirmasi di Bantul, Jumat.

Menurut dia, kegiatan tersebut digelar bertepatan dengan libur panjang seusai Idul Adha 1444 Hijriah, sehingga Pantai Depok yang menjadi bagian dari pantai selatan Bantul, semakin ramai dikunjungi wisatawan.

"Kegiatan tersebut juga merupakan 'green and sustainable tourism' (pariwisata berkelanjutan)," katanya.

Dia mengatakan,  pameran kreasi daur ulang tersebut merupakan wadah bagi para kreator bahan bekas untuk dijadikan media pembelajaran, media permainan, dan media kreativitas.

Kegiatan yang digelar gratis untuk masyarakat umum itu juga menghadirkan spot foto dengan latar biota laut dalam nuansa dari bahan bekas, menampilkan taman bunga artificial dari bahan bekas, dan menghadirkan permainan edukasi dari bahan bekas.

Oleh karena itu, para pengunjung pameran  yang ingin belajar membuat  permainan, diharapkan membawa botol dan tas kresek berwarna, dan diusahakan selain kresek warna hitam agar terlihat lebih cantik dan menarik.

Kemudian bagi para pengunjung yang memiliki bahan bekas selain botol dan tas kresek, seperti gelas plastik, potongan pipa, koran, kardus dan lain lain bisa dibawa untuk diajarkan cara membuat karya kreatif dan permainan.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024