Pebalap Bautista juarai Race 1 WSBK Inggris

id Alvaro bautista,wsbk 2023,wsbk inggris,Jonathan rea,toprak

Pebalap Bautista juarai Race 1 WSBK Inggris

Pebalap Aruba.it Racing-Ducati Alvaro Bautista memacu kecepatan saat Race 2 WSBK 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (5/3/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym.

Jakarta (ANTARA) - Alvaro Bautista (Aruba.it Ducati) kembali membuktikan dominasinya yang tak terputuskan di kejuaraan World Superbike (WSBK) musim ini, dengan menyabet gelar juara di Race 1 WSBK Inggris di Sirkuit Donington Park, Sabtu.

Dikutip dari keterangan resmi, Sabtu, kemenangan Bautista ini merupakan kemenangan kesebelasnya secara beruntun di musim 2023, serta memecahkan rekor lap tercepat baru dengan waktu 1 menit 26,55 detik.

Pebalap asal Spanyol itu bersaing ketat dengan dua pebalap lainnya yaitu Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing), yang ikut berdiri di podium dengan catatan waktu masing-masing 3,718 detik dan 6,115 detik dari sang pemimpin balapan.

Ketiga pebalap yang disebut “Titanic Trio” tersebut mengulangi pertemuan mereka di podium tertinggi. Ketiganya berganti posisi beberapa kali antara Lap 6 dan Lap 9 dengan ketiganya mengambil giliran untuk memimpin balapan sebelum Bautista bergerak menyalip Razgatlioglu untuk kembali ke posisi pertama.

Lebih lanjut, kemenangan Bautista ini berarti penantian 12 tahun Ducati untuk kemenangan di Donington berakhir.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bautista menangkan Race 1 WSBK Inggris dan catat rekor lap tercepat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024