Anda pecinta Vespa, tonton "The Last Journey"

id Film Dokumenter,The Last Journey,Vespa

Anda pecinta Vespa, tonton "The Last Journey"

Jajaran pemeran dan tim produksi film dokumenter "The Last Journey" saat penayangan perdana di Taman Ismail Marzukj, Jakarta, Jumat (14/7/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Film dokumenter “The Last Journey” garapan sutradara Mario Arfani bersama Pinisi Pictures dan Simplemind Communications menggelar penayangan terbatas perdananya di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat.

Dengan mengambil premis perjalanan para pencinta vespa klasik menuju acara “Vespa World Day Bali 2022”, karya sinema itu menggambarkan perjalanan berkesan dari empat sahabat, yakni Ulil, Bayu, Atur, dan Enzo dalam melewati suka duka perjalanan selama total 14 hari di jalan dengan vespa klasik mereka.

Beberapa lokasi yang mereka kunjungi, antara lain Taman Nasional Baluran, Yogyakarta, Gunung Bromo, Pantai Pandawa, dan Pegunungan Kintamani.

“Capaian satu tahun, pencapaian yang lumayan sulit,” kata Mario Arfani.

Sebagai karya perdana baginya, Mario mengatakan ide awal pembuatan film dokumenter “The Last Journey” saat ia dan rekan-rekan sesama pencinta vespa klasik ingin membuat suatu film bertema perjalanan dan vespa. Dengan segala upaya, akhirnya film dokumenter tersebut berhasil dirilis, walaupun membutuhkan waktu satu tahun pengerjaan hingga tanggal perilisannya.

Sementara itu, Mario mengatakan ada beberapa tantangan yang dihadapi selama proses syuting berlangsung. Misalnya, motor salah satu pemain dalam film tersebut yang mogok, molornya waktu perjalanan, hingga cuaca yang tidak dapat diprediksi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Film "The Last Journey" kisahkan perjalanan berkesan pencinta vespa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024