Mutiara kontra wakil China di final BAJC 2023

id Mutiara Ayu Puspitasari ,Badminton Asia Junior Championships,Bajc 2023

Mutiara kontra wakil China di final BAJC 2023

Atlet bulu tangkis Mutiara Ayu Puspitasari saat berlaga di babak semifinal Badminton Asia Junior Championships 2023 di Yogyakarta, Sabtu (15/7/2023). (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari melaju ke babak final Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023 usai mengalahkan wakil China, Shou Qun Yu, dengan skor 22-20, 21-13, Sabtu.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta tersebut, Mutiara mengaku sempat kesulitan di penghujung gim pertama untuk segera menuntaskan laga dengan kemenangan lantaran Shou mampu mencoba mengejar ketertinggalan ketika Mutiara unggul sementara 19-14.

“Hari ini saya sudah bermain maksimal. Saya melihat lawan punya postur tinggi jadi saya mencoba menyerang langsung ke bawah. Saya sempat kesulitan di gim pertama saat ingin terburu-buru menyerang dengan langsung smes ke arah badan lawan," kata Mutiara, dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Pada poin-poin kritis, tunggal putri tuan rumah yang menduduki peringkat ke-107 dunia itu bisa bermain lebih tenang untuk mengakhiri gim pertama dengan skor 22-20.

Kemudian pada gim kedua saat sudah unggul, Mutiara bermain lebih tenang sehingga mampu memetik kemenangan dengan skor 21-13 dan melaju ke final dalam laga selama 35 menit.

Dengan hasil itu, Mutiara akan menghadapi pemenang laga antara Xu Wen Jing (China) dan Kim Min Ji (Korea Selatan).

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mutiara melaju ke babak final BAJC 2023 usai kalahkan wakil China
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024