Indonesia sebet juara II BAJC 2023

id Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin,badminton asia junior championships,bajc 2023

Indonesia sebet juara II BAJC 2023

Tim indonesia berfoto bersama usai upacara penyerahan medali di Badminton Asia Junior Championships 2022 di Yogyakarta, Selasa (11/7/2023). (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia keluar sebagai runner-up ajang Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023 menyusul kekalahan ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin dari pasangan Jepang Kenta Matsukawa/Daigo Tanioka pada babak final, Selasa.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Farizi/Joaquin harus mengakui pasangan Matsukawa/Tanioka lewat pertarungan rubber game dengan skor 11-21, 21-19, 13-21.

Pada pertandingan ini pasangan Farizi/Joaquin mengaku sudah mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya.

“Kami sudah mengeluarkan bentuk permainan terbaik di laga ini. Kami berdua sudah bermain dengan maksimal dan menampilkan permainan terbaik,” ujar Farizi, dikutip dari keterangan resmi PBSI.



Pada laga ini Farizi/Joaquin mengatakan banyak membuat kesalahan sendiri. Saat tengah mendapatkan momentum di gim kedua dan unggul, pada gim ketiga permainan keduanya malah menurun sehingga pasangan asal Negeri Matahari Terbit itu meraih kemenangan dan mengantarkan Jepang menjadi juara.

“Saat kami unggul di gim kedua, kami malah kehilangan fokus pada gim penentuan. Sekarang kami ingin bangkit dan ingin juara,” tambah Farizi.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia keluar sebagai runner-up BAJC 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024