Farizi/Nikolaus menuju perempat final BAJC 2023

id Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin,Farizi/nikolaus,BAJC 2023,bajc,Badminton Asia Junior Championships

Farizi/Nikolaus menuju perempat final BAJC 2023

Aksi ganda putra Indonesia Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin pada laga BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (9/7/2023). (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin menyempurnakan langkah Indonesia menuju babak perempat final Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023, usai mengalahkan wakil China Ma Shang/Zhu Yi Jun, Minggu.

Berlaga di GOR Among Rogo, Yogyakarta, pasangan Indonesia menang rubber game dengan skor 21-15, 13-21, 21-15 atas Ma/Zhu. Dengan kemenangan itu pula, Skuad Garuda Muda Indonesia menang 4-1 atas China pada fase Grup A ajang tersebut dan menjadi juara grup.

“Kami sempat kesulitan saat lawan mengubah pola permainan. Kami fokus pada pola permainan kami dan mengurangi kesalahan sendiri,” kata Nikolaus dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Pada laga tersebut, Farizi/Nikolaus mengaku sempat kesulitan mengubah pola permainan. Berbekal fokus sepanjang pertandingan, akhirnya mereka bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan selama fase grup, pasangan Farizi/Nikolaus berharap bisa bermain lebih konsisten lagi. Terutama tidak mudah kehilangan momentum pada awal pertandingan.

“Kami sering kalah start, di laga ini kami beberapa kali tertinggal pada awal-awal laga. Tentunya kami ingin memperbaiki hal itu,” kata Farizi.

Sementara itu, Indonesia lolos ke perempat final nomor beregu campuran BAJC 2023. Berdasarkan hasil undian, Indonesia akan berhadapan dengan runner-up Grup C yakni India.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Farizi/Nikolaus sempurnakan langkah ke perempat final BAJC 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024