Mutiara sudah miliki modal di BWF World Junior 2023

id tunggal putri,Mutiara Ayu Puspitasari,bajc 2023,kejuaraan junior asia

Mutiara sudah miliki modal di BWF World Junior 2023

Mutiara Ayu Puspitasari mengukir sejarah baru dalam cabang olahraga bulu tangkis nasional, dengan menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang menjuarai Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) sejak pertama kali digelar pada tahun 1997, melalui kemenangan babak final BAJC 2023 di Yogyakarta, Minggu. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari mengatakan bahwa gelar juara yang dia petik dari Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 di Yogyakarta, Minggu, menjadi modal motivasi untuk memenangkan Kejuaraan Dunia tahun ini.

"Saya mengincar gelar juara di BWF World Junior Championships 2023 setelah ini. Gelar juara di sini menjadi modal berharga buat saya untuk mengarungi turnamen Kejuaraan Dunia," tutur Mutiara melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Pebulu tangkis asal Ngawi, Jawa Timur, itu berharap performanya bisa stabil agar bisa bertanding secara optimal dalam Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung pada 24 September hingga 8 Oktober di Amerika Serikat.



Selain itu, Mutiara juga masih punya peluang untuk kembali mempertahankan gelarnya di Kejuaraan Asia karena usianya masih memungkinkan untuk kembali berkompetisi pada BAJC edisi tahun depan.

"Saya sendiri juga masih punya satu tahun lagi di usia saya untuk meraih gelar juara Badminton Asia Junior Championships. Sebisa mungkin saya mau fokus satu-satu terlebih dahulu sebelum menatap turnamen berikutnya," Mutiara menyebutkan.

Mutiara mengamankan satu gelar juara bagi Skuad Garuda Muda setelah mengalahkan Kim Min Ji dari Korea Selatan dengan dua gim langsung 21-11, 21-17.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gelar junior Asia jadi modal Mutiara ke tingkat Kejuaraan Dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024