Praveen/Melati gagap saat kontra pasangan Jepang

id ganda campuran,japan open 2023,praveen jordan,melati daeva oktavianti

Praveen/Melati gagap saat kontra pasangan Jepang

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menuai hasil tak mengenakkan pada babak pertama Japan Open 2023 setelah dikalahkan wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Yoyogi 1st Stadium, Tokyo, Selasa. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menuai hasil tak mengenakkan pada babak pertama Japan Open 2023 setelah dikalahkan wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Yoyogi 1st Stadium, Tokyo, Selasa.

Praveen/Melati mengaku gagap saat menghadapi Yuta/Arisa karena sudah lama tidak bertemu. Akhirnya duo Indonesia itu harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 13-21, 8-21.

"Kami tadi masih mengingat-ingat bagaimana cara dan pola untuk melawan mereka. Kami sudah lama tidak bertemu dan kami akui lawan lebih unggul," ungkap Praveen melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Praveen mengatakan kekalahan mereka dari pasangan peringkat ke-2 dunia itu murni karena kualitas permainan lawan yang lebih unggul. Sedangkan dari segi teknis, Praveen memastikan tidak ada kendala yang dihadapi.

"Kondisi lapangan normal saja, tidak ada masalah," katanya menambahkan.

Ganda campuran peringkat ke-27 itu sempat memberikan perlawanan pada gim pertama. Namun lawan begitu cepat menemukan ritme permainan terbaik, hingga akhirnya bisa merebut keunggulan.

"Sebenarnya di awal gim pertama kami sudah bisa memegang kendali permainan. Kami unggul beberapa poin tapi Yuta/Arisa cepat menemukan ritme permainannya. Dari situ kami susah keluar dari tekanan," Melati menceritakan.

Sejak terakhir bertemu pada Olimpiade Tokyo 2020 (2021), Melati mengaku banyak perubahan yang terjadi dalam permainan lawan. Apalagi Melati dan Praveen butuh waktu untuk beradaptasi, yang sayangnya menjadi celah bagi wakil tuan rumah untuk mengontrol permainan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Praveen/Melati tuai hasil minor setelah dihadang wakil tuan rumah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024