Gaet turis "Sail to Indonesia 2023" manfaatkan informan

id Dispar Maluku,Sail to indonesia,Wisatawan turis,Destinasi wisata ambon,Maluku,wisata maluku

Gaet turis "Sail to Indonesia 2023" manfaatkan informan

Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Maluku Marisca Kakiailatu, di Ambon, Senin (31/7/2023). ANTARA/Winda Herman

Ambon (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku menyiapkan informan destinasi wisata untuk turis Sail to Indonesia yang akan menyinggahi Pantai Desa Amahusu, Ambon pada 4 Agustus 2023.

Hal itu dilakukan demi memanfaatkan momentum Sail to Indonesia untuk mempromosikan destinasi wisata di Maluku.

“Dispar Maluku sendiri berperan hadir untuk menjamu para pelayar yang akan menyinggahi Amahusu dan membuat stan pariwisata sebagai tempat informan bagi para wisatawan, sekaligus memperkenalkan destinasi yang ada di Maluku,” kata Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Maluku Marisca Kakiailatu, di Ambon, Senin.

Marisca mengatakan, Agustus 2023 ini, turis mancanegara akan berdatangan ke Kota Ambon dengan metode menggunakan kapal layar yang berpusat di Desa Amahusu, Ambon.

Dalam kunjungan kapal layar atau sail turis ini, akan dilakukan dalam tiga kali pelayaran yang menyinggahi tempat yang sama yakni Amahusu Kota Ambon.

Dari tiga pelayaran tersebut, yang pertama adalah Sail Odisei, yang sudah berlangsung sejak 30 Juli 2013 hingga 2 Agustus 2023 sebanyak 15 kapal.

Kemudian diikuti pada 4-6 Agustus dengan Sail to Indonesia dengan 45 kapal layar, dan akan dilanjuti dengan Sail Darwin Ambon yang akan tiba di Desa Amahusu diperkirakan pada 7 Agustus dengan 20 kapal.

“Untuk ketiga sail ini memang sudah ada semacam komunitas maupun event organizer yang menangani. Kami dari pihak Dinas Pariwisata Maluku sifatnya sesuai dengan arahan pimpinan adalah mendukung setiap kegiatan yang ada,” ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dispar Maluku siapkan informan wisata bagi turis Sail to Indonesia