Piala Dunia U-17: Timnas perlu dibenahi

id Zainudin Amali,Waketum PSSI,Timnas U-17,Diaspora,Frank Wormuth,Bisa Sakti

Piala Dunia U-17: Timnas perlu dibenahi

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali ketika ditemui awak media seusai mengikuti penandatanganan kerja sama antara Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Gedung BEI, Jakarta, Senin (7/8/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainudin Amali mengatakan banyak hal yang harus diperbaiki oleh tim nasional U-17 asuhan pelatih Bima Sakti.

Hal ini dikatakan Amali ketika disinggung dari hasil dua laga timnas U-17 ketika dikalahkan Barcelona Juvenil A dengan skor 0-3 dan Kashima Antlers U-18 dengan skor 2-3.

“Banyak hal yg harus dibenahi (dari dua laga uji coba),” kata Amali ketika ditemui awak media dalam sebuah kesempatan di Gedung BEI, Jakarta, Senin.

Amali mengatakan, dari hasil dua uji coba itu, ia telah menjalin komunikasi dengan Indra Sjafri dan konsultan pelatih Bima Sakti di timnas U-17 yaitu Frank Wormuth terkait beberapa hal yang harus menjadi perbaikan.

“Tadi sempat diskusi, saya mendampingi ketua umum dengan coach Indra Sjafri dan konsultan teknik Frank, dia sudah memaparkan beberapa hal yang perlu dibenahi,” kata Amali.

Pada awal Agustus, PSSI baru saja merampungkan seleksi pemain untuk timnas U-17 yang digelar di 12 kota, di antaranya Bandung, Palembang, Gianyar, Jakarta, Tangerang, Samarinda, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Dari seleksi 12 kota tersebut didapatkan 42 pemain yang lolos dan dijadwalkan akan bergabung dengan skuad utama timnas U-17 yang sedang pemusatan latihan di Jakarta, pada 15-17 Agustus.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Waketum PSSI sebut banyak hal yang harus diperbaiki timnas U-17

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024