Soal posisi Amali di Menpora, Partai Gokar tunggu arahan Jokowi

id Zainudin Amali,Golkar,Airlangga Hartarto

Soal posisi Amali di Menpora, Partai Gokar tunggu arahan Jokowi

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim masih menunggu arahan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait posisi Zainudin Amali, menteri pemuda dan olahraga (Menpora), yang baru saja terpilih menjadi Wakil Ketua Umum I PSSI.

“Kita tunggu arahan bapak presiden,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Amali, salah satu menteri dari Partai Golkar, telah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo, Senin, perihal posisinya yang baru saja terpilih menjadi Waketum I PSSI. Dalam pertemuan dengan Presiden, Senin ini, Amali menyampaikan keinginannya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola nasional. Jokowi, kata Amali, memberi izin terhadap dirinya untuk lebih fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola.

"Kan saya sudah sampaikan, konsentrasi di sepak bola, kemudian presiden izinkan. Silahkan, sudah masa yang ini harus diterjemahkan panjang-panjang?," ujar Amali kepada wartawan.

Menurut Airlangga, dirinya tidak mengetahui isi pembicaraan antara Presiden Jokowi dan Amali pada Senin siang tadi. Dia juga tidak menjawab ketika ditanya apakah Golkar sudah menyiapkan kader jika Presiden meminta sebagai pengganti Amali.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Golkar tunggu arahan Jokowi soal posisi Amali di Menpora

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024