"Sabang Merauke Pahlawan Nusantara" diramaikan 300 seniman

id pagelaran sabang merauke pahlawan nusantara,pentas kolosal indonesia,rusmedie agus,ivan gunawan,isyana sarasvati,cantika

"Sabang Merauke Pahlawan Nusantara" diramaikan 300 seniman

Pagelaran Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara’ di JIExpo Theatre, Jakarta, Minggu (20/8). (HO/Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara’)

Jakarta (ANTARA) - Lebih dari 300 seniman tradisional dan nasional tampil memeriahkan pagelaran musik dan tari Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara’ di JIExpo Theatre, Jakarta, Minggu.

Bertepatan dengan momentum perayaan HUT RI ke-78, pertunjukan kolosal nan megah yang digelar 19-20 Agustus itu diharapkan dapat mengenang jasa para pahlawan sekaligus menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap budaya Indonesia, dan membangkitkan jiwa nasionalisme.
 

“Pagelaran ini terasa lebih spesial dan membawa kita untuk mengenal lebih jauh mengenai jasa para pahlawan terdahulu, yang diharapkan menjadi inspirasi untuk kita sebagai generasi penerus agar melanjutkan perjuangan mereka sebagai pahlawan untuk diri sendiri,” ujar Sutradara Pagelaran Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara’ Rusmedie Agus menurut keterangan resmi, Minggu.

Pagelaran Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara’ di JIExpo Theatre, Jakarta, Minggu (20/8). (HO/Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara’)

Repertoar pagelaran itu dibuka dengan lagu “Kuthidieng” yang menggaung indah dibawakan lengkap dengan harmoni dari musik orkestra. Disela 31 lagu nasional dan daerah yang disuguhkan, terdapat pula dialog dari seorang kakek yang dilakoni oleh Butet Kataredjasa dan sang cucu yang diperankan oleh musisi muda, Zie yang menceritakan secuplik sejarah lagu maupun tokoh pahlawan yang ditampilkan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ratusan seniman tampil di pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024