Pebalap Hamilton dan Russell soroti kesalahan taktik Mercedes

id Lewis hamilton,george russell,mercedes,gp belanda,f1 2023

Pebalap Hamilton dan Russell soroti kesalahan taktik Mercedes

Pebalap tim Formula1 Mercedes Lewis Hamilton. (ANTARA/AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap F1 Lewis Hamilton dan George Russell menyoroti kesalahan strategi teknis Mercedes menjadi sebab turunnya performa mereka di Grand Prix Belanda, Minggu (27/8).

Adapun Hamilton dan Russell masing-masing menyelesaikan balapan utama tersebut di posisi enam dan 17 di Sirkuit Zandvoort, dimana balapan turut diselimuti hujan deras.

“Dan ketika hujan turun, kami membuat keputusan yang salah. Tapi pada akhirnya, itu adalah keputusan tim dan kami harus menanggung akibatnya. Dan kemudian kami keluar terakhir, dan setelah itu saya hanya berusaha mengejar,“ kata Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin.

Berada di posisi ke-13, Hamilton adalah satu-satunya pembalap di grid yang memutuskan untuk memulai dengan menggunakan ban medium, sementara para pebalap lainnya memilih ban lunak. Di balapan, ia sempat mencoba untuk menyalip Carlos Sainz (Ferrari) untuk merebut P5, namun, ia malah berakhir di urutan keenam.

Meski demikian, Hamilton mengaku cukup senang dengan pencapaian di P6, walaupun tidak berhasil naik ke podium.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hamilton dan Russell soroti kesalahan strategi Mercedes di GP Belanda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024