Menarik dibaca, KPK buka opsi periksa Muhaimin hingga korupsi PT Taspen

id berita hukum kemarin,hukum kemarin,KTT ASEAN,pengamanan KTT ASEAN,KPK korupsi,Muhaimin Iskandar

Menarik dibaca, KPK buka opsi periksa Muhaimin hingga korupsi PT Taspen

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT Ke-43 ASEAN di Monas, Jakarta, Jumat (1/9/2023). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum kemarin (1/9) menjadi sorotan, di antaranya apel gabungan TNI dan Polri untuk pengamanan KTT ASEAN di Jakarta sampai KPK membuka opsi menyelidiki kasus korupsi yang melibatkan Muhaimin Iskandar.

Berikut rangkuman ANTARA untuk berita hukum kemarin yang menarik untuk kembali dibaca:

TNI-Polri antisipasi kerawanan pengamanan KTT Ke-43 ASEAN di Jakarta

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan personel yang terlibat pengamanan KTT Ke-43 ASEAN di Jakarta siap mengantisipasi kerawanan dengan kompleksitas yang ada di Ibu Kota.

“Ya jadi semua ancaman, baik dari dalam maupun luar sudah kami antisipasi semua, termasuk ancaman siber ada BSSN dan seluruh siber TNI maupun Polri, semua kami siapkan, kami antisipasi, termasuk ancaman dari luar, ada kapal perang, ada pesawat tempur yang sudah kami siapkan,” kata Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan KTT Ke-43 ASEAN di Silang Monas, Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca di sini.

KPK buka opsi periksa Cak Imin soal penyidikan di Kemenaker

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak menutup kemungkinan memeriksa mantan Menteri Tenaga Kerja periode 2009-2014 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terkait penyidikan dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia di lingkungan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) tahun 2012.

Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu mengatakan opsi pemanggilan tersebut muncul karena kasus dugaan korupsi terjadi di masa jabatan Muhaimin sebagai Menteri Tenaga Kerja.

Selengkapnya baca di sini.

KPK buka penyelidikan dugaan korupsi PT Taspen

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah membuka penyelidikan soal kasus dugaan tindak pidana korupsi di PT Taspen (Persero).

"Kami baru bisa menyampaikan kami, KPK, sedang melaksanakan penyelidikan terkait perkara Taspen," kata Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Selengkapnya baca di sini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, pengamanan KTT ASEAN sampai KPK buka opsi periksa Muhaimin
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024