Pebalap Rea berlabuh di Pata Yamaha

id jonathan rea,Toprak Razgatlioglu ,wsbk 2023,wsbk 2024,world superbike

Pebalap Rea berlabuh di Pata Yamaha

Jonathan Rea (ANTARA/HO/WSBK)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap World Superbike Jonathan Rea resmi meninggalkan tim Kawasaki Racing pada akhir tahun ini dan mengisi kursi Toprak Razgatlioglu di tim Pata Yamaha Prometeon untuk musim 2024.

"Kami sangat senang menyambut Jonathan di keluarga Yamaha dan kami sangat termotivasi untuk berkolaborasi dengannya di masa depan. Kami memiliki motivasi yang sama untuk menang, dan semangat yang sama untuk WSBK," kata Presiden & CEO Yamaha Motor Eropa, Eric de Seynes, dikutip dari keterangan resmi, Selasa.

Rea yang merupakan juara dunia WSBK enam kali, telah menghabiskan sembilan musim di Kawasaki Racing dan memenangkan semua gelarnya bersama tim yang identik dengan warna hijau tersebut. Tak hanya itu, Rea juga mencatatkan lebih dari 100 kemenangan balapan bersama Kawasaki.

"Memenangkan enam Kejuaraan WSBK berturut-turut akan selalu menjadi momen paling berkesan selama saya bersama Kawasaki; tapi itu juga akan menjadi kenangan yang luar biasa, pelajaran hidup, dan tawa yang akan saya bawa ke masa depan," ujarnya menambahkan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rea tinggalkan Kawasaki dan isi kursi Toprak di Pata Yamaha
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024