Obelix Sea View objek wisata baru di Yogyakarta

id objek wisata,obelix

Obelix Sea View objek wisata baru di Yogyakarta

Obelix Sea View objek wisata baru di Yogyakarta (ANTARA/HO-Obelix)

Yogyakarta (ANTARA) - Objek wisata baru hadir di Yogyakarta, yaitu Obelix Sea View. Lokasinya berada di kawasan perbukitan sebelah Timur Pantai Parangtritis. tepatnya di Jalan Paralayang, Dusun Watugupit, Padukuhan Gabug, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Obelix Sea View merupakan salah satu obyek wisata baru kekinian. Yang sudah pasti cocok untuk berlibur bareng keluarga ataupun orang terdekat. Yang ditawarkan adalah destinasi dengan pemandangan keindahan Pantai Parangtritis dan Samudra Hindia dari ketinggian.

Bukit ini mempunyai daya tarik tersendiri khususnya bagi para penikmat senja di mana warna cahaya keemasan matahari akan terlihat terbenam di antara cakrawala yang memantul sampai ke permukaan laut sehingga penampakannya memang sangat menakjubkan. Perpaduan  antara pemandangan lautan dari atas bukit, resto serta spot foto kekinian menjadikan Obelix Sea View sebuah destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berwisata ke Yogyakarta bersama keluarga dan teman.

Menurut Manajer Operasional Obelix Sea View Mima Endang, saat ini Obelix Sea View sudah mulai bisa dikunjungi. Untuk jam buka Senin hingga Jumat pukul 09.00-21.00 WIB dengan tiket masuk Rp30.000 per orang. Sedangkan Sabtu-Minggu dan hari libur nasional pukul 08.00-22.00 WIB dengan tiket masuk Rp40.000 per orang. Sedangkan untuk tiket spot atau arena Single Swing Rp30.000, Couple Swing Rp50.000, The Nest Rp20.000 dan Swimming Pool ditambah handuk serta mandi Rp 30.000. Biaya parkir mobil Rp5.000 dan parkir motor Rp3.000.

"Yang jadi daya tarik saat pengunjung ke sini terdapat Amphiteater by Natasha Skin Care. Spot ini merupakan panggung terbuka dengan tempat duduk setengah lingkaran dengan mozaik warna warni yang disusun satu persatu karya seniman lokal Yogyakarta yang menyajikan pemandangan lepas ke arah pantai dan sunset menakjubkan," kata Mima Endang.

Mima Endang juga menyebutkan, terdapat pula The Sky Deck. Deck yang berada di ujung tebing dengan pemandangan fantastis. Sangat cocok digunakan untuk piknik cantik, romantic dinner maupun hanya sekadar berfoto.

Bagi yang akan berkuliner, bisa di Element Restaurant by Petit Paris. Di sini pengunjung dapat menikmati aneka sajian Barat maupun Indonesia. Terdapat area makan yang luas, swimming pool, DJ booth, kamar mandi, serta tersedia ruangan VIP untuk private event atau meeting. Sedangkan di Petit Paris Boulangerie & Gelato, pengunjung bisa menikmati sajian bakery khas Perancis seperti croissant, canelle, aneka cake dan lain-lain. Aneka minuman, kopi dan gelato juga tersedia di sini.

Spot lain yang bisa dikunjungi untuk kuliner adalah Food Plaza. Tersedia aneka Food Stall dengan beragam menu seperti ayam geprek, nasi lemak, nasi kuning, nasi hainan, mi ayam, bakso, aneka gorengan dan lainnya. Bagi yang akan berenang, juga tersedia Swimming Poll dengan kolam renang di atas bukit yang merupakan salah satu spot menarik untuk menikmati suasana senja dan ditemani dengan menu khas dari Element Restaurant by Petit Paris.

Terdapat juga The Nest untuk sensasi duduk di atas jaring di ketinggian tebing hingga membuat sensasi tersendiri di wahana ini. Sedangkan spot The Swings merupakan ayunan dengan ketinggian 12 meter dan berada di bibir tebing yang wajib dicoba terutama untuk kalian yang bernyali tinggi. Terdapat 2 ayunan yaitu Single Swing dan Couple Swing.

Tak kalah seru The Stairs by Natasha Skin Care. Ini adalah wahana tangga yang melayang di bibir tebing menghadap ke Samudra Hindia dengan pemandangan sunset terbaik di Pantai Selatan. Wahana persembahan dari Natasha Skin Care ini gratis dan hanya perlu menunjukkan bukti follow Instagram Natasha Skin Care dan Obelix Sea View. Atraksi tidak berhenti setelah matahari terbenam. Light Show juga tak kalah menarik. Pertunjukan cahaya dengan iringan musik pertama dan satu satunya di Yogyakarta yang diciptakan khusus hanya di Obelix Sea View

Untuk fasilitas umum terdapat Mushola yang nyaman dengan harapan menjadikan ibadah tetap khusyuk saat sedang berwisata. GIFT SHOP juga ada karena tak lengkap rasanya jika pulang tanpa membawa buah tangan. Di sini pengunjung dapat membeli aneka produk seperti bakpia, kaos, dan lain sebagainya. Live Band dipersembahkan untuk lebih menghangatkan suasana sore dan malam hari. Setiap hari tamu akan disuguhi dengan live music. Dan Parkir Zone Untuk menampung kendaraan tamu, Obelix Sea View menyediakan lahan parkir yang luas.