Petenis Alcaraz kontra Medvedev

id carlos alcaraz,Daniil Medvedev ,us open,us open 2023

Petenis Alcaraz kontra Medvedev

Petenis Spanyol Carlos Alcaraz merayakan kemenangan atas Alexander Zverev (Jerman) di babak perempat final US Open 2023 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, 6 September 2023. (ANTARA/AFP/Getty Images via AFP/ELSA)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Carlos Alcaraz siap menghadapi unggulan ketiga Daniil Medvedev di babak semifinal US Open yang akan digelar pada Jumat (8/9) di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York.

Alcaraz memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Alexander Zverev dua set langsung 6-3, 6-2, 6-4 pada Kamis WIB.

"Saya merasa sangat nyaman bermain di lapangan ini, bermain di New York. Saya juga merasa kuat. Saya pikir saya siap untuk pertarungan hebat melawan Medvedev" kata Alcaraz, dikutip dari AFP.

Alcaraz yang berusia 20 tahun kini mencatat rekor 24-1 dalam empat Grand Slam terakhirnya diawali di US Open tahun lalu. Satu-satunya kekalahannya adalah kalah dari Novak Djokovic di semifinal French Open.

Pada babak perempat final, Zverev memiliki peluang ketika ia dua kali melakukan break point pada game ketujuh, namun Alcaraz bertahan dengan kuat dan kemudian berhasil unggul 5-3.

Keunggulan itu terus dipertahankan oleh sang petenis muda Spanyol dan terus memimpin atas petenis Jerman itu.

Sementara itu, Medvedev berhasil memastikan tempat pertama di semifinal usai mengalahkan rekan satu negaranya dari Rusia Andrey Rublev 6-4, 6-3, 6-4.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alcaraz siap hadapi Medvedev di semifinal US Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024