Demokrat gabung KIM, PAN senang

id Pilpres 2024,Koalisi Indonesia Maju,Prabowo Subianto,Partai Demokrat,Waketum PAN,Viva Yoga PAN

Demokrat gabung KIM, PAN senang

Arsip - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (13/4/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/am.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan partainya merasa senang dan gembira karena Partai Demokrat menyatakan siap bekerja sama dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Hal ini adalah kabar gembira buat kami di KIM. PAN, Golkar, Gerindra, PBB, dan Gelora menyambut Partai Demokrat dengan suka cita," kata Viva Yoga kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan setelah bergabungnya Partai Demokrat maka KIM akan menjadi koalisi besar. Menurut dia, manfaat elektoral yang diperoleh adalah pertama, akan menambah basis konstituen koalisi.

"Setiap anggota partai koalisi memiliki basis konstituen akan disinergikan dengan baik dan akan menambah perolehan suara, sehingga peluang untuk menang pilpres semakin besar," ujar dia.

Manfaat kedua, menurut dia, kerja sama antara PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, dan lainnya secara empiris pernah terukir pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019, sehingga tidak ada hambatan komunikasi dan kepentingan di antara anggota koalisi.

Oleh karena itu, Viva menyatakan optimistis kehadiran Partai Demokrat akan menambah kekuatan politik dan energi baru yang semakin membuka peluang besar untuk memenangkan Pilpres 2024.

Koalisi Indonesia Maju yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, dan Partai Gelora Indonesia resmi mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Viva Yoga: PAN gembira Demokrat gabung Koalisi Indonesia Maju
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024