BLK Komunitas "telurkan" lulusan pesantren bersaing di dunia kerja

id Menaker ,BLK Komunitas ,Lulusan pesantren

BLK Komunitas "telurkan" lulusan pesantren bersaing di dunia kerja

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (tengah) saat meresmikan BLK Komunitas di Pondok Pesantren Salafiyah Annahdliyah Maftahul Uluum, Blitar, Jawa Timur, Sabtu (23/9/2023). (ANTARA/HO-Kemnaker)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan pendirian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di lingkungan pesantren merupakan solusi bagi lulusannya untuk dapat meningkatkan kompetensi agar dapat bersaing di dunia kerja.

"Alasan pendirian BLK Komunitas di pesantren karena lulusan pesantren masih sering dibanding-bandingkan dengan lulusan sekolah umum lainnya," ujar Menaker Ida dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan dengan adanya BLK Komunitas di lingkungan pesantren ini diharapkan para lulusannya dapat bersaing dengan lulusan pendidikan umum.

Saat meresmikan BLK Komunitas di Pondok Pesantren Salafiyah Annahdliyah Maftahul Uluum, Blitar, Jawa Timur, Ida Fauziyah menilai masyarakat Indonesia sudah tepat dalam menempatkan anak-anaknya untuk dididik di pesantren, di mana salah satu aspek yang ditekankan dalam pendidikan pesantren adalah penguatan soft skill.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menaker: BLK Komunitas solusi bagi lulusan pesantren dapat bersaing