Target menang Pemilu 2024, DPC PDIP Kota Yogyakarta gelar raker

id Eko

Target menang Pemilu 2024, DPC PDIP Kota Yogyakarta gelar raker

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Pengurus DPC, PAC Ranting, Anak Ranting, Badan Partai dan Satgas Perjuangan Kota Yogyakarta solid bekerja guna meraih kepercayaan rakyat dan menang di Pemilihan Umum serentak dan Pilpres 2024.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta menyatakan melalui rapat kerja cabang  jadi bagian konsolidasi pengurus untuk  semangat berjuang dalam satu barisan pemenangan.

"Sesuai intruksi partai, rapat kerja cabang PDI Perjuangan agendanya melaksanakan perintah Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo, maka DPC menggelar konsolidasi kader. Semua solid bergerak, satukan hati, satukan barisan pemenangan. Rapat hari ini juga akan disosialisasikan kebijakan Partai  dan hasil hasil rakerda," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Minggu, 24/9/2023

Acara rapat kerja cabang PDI Perjuangan dihadiri oleh Nuryadi, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Aria Bima Kepala Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan,  dan tokoh muda Yashinta Sekarwangi Mega, serta Caleg.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan rapat kerja konsolidasi membahas juga hal metode dalam kerja pemenangan.

"Konsolidasi mesin pemenangan partai kita pastikan solid bergerak. Semua satu barisan yang siap turun ke bawah. Kita pastikan juga bagaimana door to door berjalan baik. Setiap pengurus, caleg, satgas dan kader harus memiliki kedisiplinan tinggi, semangat juang yang hebat untuk mendatangi warga dengan santun, mendengarkan aspirasi dan memperjuangkannya. Kita yakin dengan gerakan ke bawah menyapa rakyat, PDI Perjuangan akan memenangkan Pemilu 2024 dan mengantarkan mas Ganjar menjadi Presiden 2024. Kita juga berdoa dan berjuang bersama mbak Yashinta" kata Eko Suwanto, politisi muda PDI Perjuangan.

Strategi berkomunikasi dengan rakyat, teknis door to door penting diketahui oleh semuanya. Termasuk bagaimana solid bergerak dalam mendengarkan dan mencatat setiap harapan dan aspirasi rakyat di akar rumput.

"Semua elemen pemenangan harus paham tugas dan kerja politik untuk tegur sapa, datangi dan menyerap suara rakyat. PDI Perjuangan berkomitmen selalu hadir dan berada di tengah rakyat,"  kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Selain hal teknis dalam kerja pemenangan, Eko Suwanto menegaskan melalui kerja gotongroyong, kerja bersama seluruh elemen pengurus, sayap partai,  badan dan Satgas PDI Perjuangan untuk langkah pemenangan akan membahas juga pentingnya bekerjasama dengan relawan.

Solid bergerak dalam satu barisan, ikhlas berjuang untuk mewujudkan seluruh harapan rakyat adalah komitmen PDI Perjuangan. 

"Rakercab yang diselenggarakan malam nanti, bahas juga pola kekerja sama dengan relawan Ganjar Pranowo dalam memenangkan Pilpres 2024. Kader harus turun menyapa rakyat, menyelesaikan permasalahan rakyat," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan. (*)