Di "Fantastic Fest 2023", "Sri Asih" sabet penghargaan

id Film Sri Asih,Next Wave Features,Fantastic Fest 2023,Festival Film,sri asih,jagat sinema bumilangit,bumilangit cinematic

Di "Fantastic Fest 2023", "Sri Asih" sabet penghargaan

Potongan adegan dalam film "Sri Asih" yang diperankan oleh aktris Pevita Pearce. (ANTARA/HO-Film Sri Asih)

Jakarta (ANTARA) - Film pahlawan super dari Indonesia “Sri Asih” berhasil meraih penghargaan Next Wave Features di festival film Fantastic Fest 2023 yang berlangsung pada 21-28 September di Austin, Texas, Amerika Serikat.

“Senang sekali rasanya film ‘Sri Asih’ mendapat apresiasi tinggi dari audiens internasional dan dari festival internasional bergengsi seperti Fantastic Fest. Tentu menang di program Next Wave Features Fantastic Fest ini menjadi kehormatan bagi saya dan seluruh kru dan pemain ‘Sri Asih’,” kata sutradara film “Sri Asih” Upi melalui pernyataan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Penghargaan untuk "Sri Asih", menurut Upi, dapat menjadi pemantik semangat untuk terus berkarya dan menghasilkan cerita baru.

Film “Sri Asih” merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit (Bumilangit Cinematic Universe/BCU) dan menjadi pembuka alur bagi film-film BCU. Penonton dapat mengetahui masa depan Jagat Sinema Bumilangit melalui penceritaan setiap tokoh dalam film ini yang memiliki peran penting di dalamnya.

“Ini menandakan bahwa 'Sri Asih' memang memiliki kualitas yang tidak diragukan. Penghargaan ini sekaligus memberikan kami semangat lagi untuk melahirkan karya-karya berikutnya di BCU,” kata Joko Anwar selaku produser dan ko-penulis film “Sri Asih”.

Tahun ini, Fantastic Fest menerima film-film terbaik dari seluruh dunia sehinggamenjadi tantangan bagi tim program dan juri dalam mengkurasi dan menilai seluruh film.

“Kritik mereka yang bijaksana dan profesional terhadap setiap karya mewujudkan keunggulan sinematik yang kami perjuangkan di Fantastic Fest,” kata Direktur Pemrograman Fantastic Fest Annick Mahnert.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: "Sri Asih" raih penghargaan di Fantastic Fest 2023 di AS
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024