Ini tiga pesan Wapres RI kembangkan potensi syariah di daerah

id Wapres,Ma'ruf Amin,Palu,Sulawesi Tengah,KDEKS

Ini tiga pesan Wapres RI kembangkan potensi syariah di daerah

Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat menghadiri Pengukuhan Pengurus KDEKS Provinsi Sulawesi Tengah di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (3/10/2023). (ANTARA/HO-BPMI Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan tiga pesan upaya pengembangan potensi syariah di daerah guna mengembangkan ekosistem syariah berbasis potensi unggulan saat Pengukuhan Pengurus KDEKS Provinsi Sulawesi Tengah di Palu, Selasa.

"Pertama, gali dan kembangkan beragam potensi unggulan ekonomi syariah yang dapat menjadi pertumbuhan wilayah," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Keunggulan daerah tidak hanya berpusat pada sumber daya pangan saja, tetapi juga sumber daya lokal, seperti mineral, kelautan, dan pariwisata dengan memperhatikan keberlanjutannya.

"Kedua, susun program yang komprehensif dan terstruktur dan diimplementasikan dengan baik," tambahnya.

Selain untuk mengembangkan ekosistem syariah, kata Ma'ruf, juga harus memberikan sumbangsih nyata dalam beragam persoalan pembangunan, seperti pengentasan kemiskinan ekstrem dan pembangunan daerah tertinggal di wilayah setempat.

"Ketiga, pastikan keberlanjutan agenda pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dengan memasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulawesi Tengah," tuturnya.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres sampaikan tiga pesan kembangkan potensi syariah di daerah

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024