Orang gila bakar lahan, petugas kelabakan padamkan

id Kebakaran Lahan ,Kabupaten Sukabumi ,DPKP Kabupaten Sukabumi ,ODGJ

Orang gila bakar lahan, petugas kelabakan padamkan

Personel Pos X Damkar Surade DPKP Kabupaten Sukabumi saat memadamkan api yang membakar lahan alang-alang di Kampung Cihideung, Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Jumat, (13/10). Antara/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sukabumi berhasil memadamkan api yang membakar lahan warga yang lokasi tidak jauh dari Pasar Surade tepatnya di Kampung Cihideung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat, (13/10).

"Kebakaran lahan warga yang terjadi di Kelurahan/Kecamatan Surade ini diduga ulah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang membakar alang-alang di lahan warga," kata Wadan Pos X Damkar Surade DPKP Kabupaten Sukabumi Widi Sukardi Gofar di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun dari petugas pemadam kebakaran, kebakaran lahan milik warga ini berawal saat ada ODGJ yang diduga membakar alang-alang, akibatnya api dengan cepat membesar dan merambat mendekati Pasar Surade.

Warga pasar yang melihat kejadian itu sempat panik dan langsung menghubungi petugas Pos X Damkar Surade yang direspon dengan cepat menurunkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024